AnimoGrozz

Lapak jualan omongan, delusi, imajinasi, dan untold story-nya Om Tako

Pages


hay, mungkin tidak pernah ada yng masuk blog ini , tapi tetep saja aku pengen post sesuatu, dan aku harap Ryoku hari ini mau bantu kerjain tugas setidaknya bentu nyetrika sementara aku ngerjain tugas kampus hehehe...
-,- pertama yang di butuhkan, aku mau basa basi dulu.

  1. paper, bebas mulai dari Ao hingga A5, sekedar saran semakin kecil kertas kita bisa membuat gambar lebih singkat, detail dan lebih gampang bagus buat yang pertama gambar. kenapa ? alasannya mata kita akan mengeset ruang seluas itu harus optimal dan karena kecil maka pasti yang keluar, gampangm sedikit ini, sayangnya efek kebelakang kita akan merasa terbebani ruangan yang sangat luas saat harus bikin karya di kertas yang ukurannya lebih gede, meski cuma gede sedikit. ini akibat tangan dan otak kita sudah enteng membagi prororsi di kertas ukuran mini. jadi saran lebih baik pake kertas sedang dan biasakan memenuhi kertas dengan gambar close up. untuk latihan sehari-hari.
  2. pensil, ada pendapat dari temen katanya kalo pemula lebih baik pake pensil H, kenapa ? kerane tebalnya sangat tipis jadi gambar tidak mudah blepot, karena kalo pake pensil B saat tangan bergerak-gerak di atas sketsa garisnya kan kegesak dan menjadi kayak arsiran, dan ... itu katanya jelek. TAPI -,- aku dari awal lebih cenderung suka pake pensil B, alasan yang sangat logis sekali menurut ku adalah hampir semua yang pertama pegang pensil dan gambar pake aliran apapun pasti belum bisa menguasai tekanan tangan ke pensilnya, kalo sekedar sketsanya nembus kertas gak terlalu parah yang ada ntu mata pensil sering patah dan payahnya aku pernah ngajarin temen padahal gambarnya dah hampir jadi malah kertasnya bolong karena ditekan
  3. penghapus, aku rekomendasi aja, kalo merek gak da yang khusus cari aja yang karetnya lentur dan kenyal juga gak keras. tapi kekerasan vinil tergantung orang yg pake.ingkking sama aja sih penintaan yang biasanya langsung ditaro di ketas baru--bukan sketnya-- yang disebut NJIPLAK resminya traching)

0 Responses so far.

    About Me

    Foto saya
    Sekitaran Indonesia Bagian Barat, Indonesia
    Saya sekedar pengen nulis dan bagi info yang saya baca, mungkin kebetulan saya baca lebih dulu jadi saya ingin elo kali-kali aja pengen tau, gitu

    Followers